Bisnis Yang Dapat Menghasilkan Jutaan Rupiah - 12 Ide Bisnis yang Dapat Menghasilkan Jutaan Rupiah

By : MUHAMMAD APRIZAL

Bisnis Yang Dapat Menghasilkan Jutaan Rupiah

Tujuan setiap orang membuka sebuah bisnis atau usaha baru adalah untuk mendapatkan penghasilan yang maksimal. Karena apabila berhasil, pendapatan yang diperoleh dari pebisnis jauh lebih besar dibandingkan dengan karyawan. Jika Anda masih bingung atau belum memperoleh insipirasi mengenai bisnis yang dapat menghasilkan jutaan rupiah. Ini dia pembahasannya :

12 Ide Bisnis yang Dapat Menghasilkan Jutaan Rupiah

Menghasilkan uang yang banyak tidak mustahil dilakukan oleh semua orang. Dengan syarat mau berusaha dan mengambil resiko. Serta berprinsip bahwa kegagalan merupakan satu bagian dari keberhasilan yang harus siap diterima. Baik online ataupun offline, bisnis di bawah ini bisa menghasilkan keuntungan besar :

Percetakan

Kebutuhan percetakan semakin besar akibat dari erkembangan teknologi dan informasi. Entah itu untuk tugas sekolah, kuliah, cetak foto, banner, undangan pernikahan, kaos partai dan lain sebagainya. Anda bisa mengambil kesempatan ini dengan membuka bisnis percetakan di daerah yang strategis.
Keuntungan yang akan Anda dapatkan bergantung pada letak dan promosi yang dilakukan. Anda bisa menyebarkan pamflet atau brosur terlebih dahulu di beberapa institusi pendidikan dan door to door.

Bisnis Jual Beli Online

Sudah bukan menjadi rahasia lagi. Menjadi supplier, reseller atau dropshiper mampu memberikan keuntungan hingga jutaan rupiah. Baik itu fashion, kuliner, perabotan rumah atau yang lainnya. Anda bisa memulainya menjadi reseller atau dropshiper terlebih dahulu.
Baru kemudian ketika sudah paham secara lebih mendalam mencoba menjadi supplier adalah pilihan yang tepat. Tidak sedikit kan kisah para ibu rumah tangga yang sukses karena bisnis online, Anda bisa menirunya.

Menjadi Blogger

Anda bisa menjadi blogger atau content writer yang bisa dikerjakan dimana saja, serta waktunya fleksibel. Anda bisa memulai menulis tema yang paling banyak dicari saat ini. Entah itu kesehatan, fashion, travelling, dan teknologi informasi. Apabila blog Anda banyak dikunjungi, maka potensi mendapatkan keuntungan hingga jutaan akan semakin besar.
Anda bisa memulainya dengan memasang adsense, menjual produk atau membuat artikel berbayar.

Bisnis Fotografi

Jika Anda senang menekuni dunia fotografi. Maka Anda bisa mengambil kesempatan darinya dengan membuka jasa foto. Entah itu formal, nonformal, wisuda, prewedding, wedding dan lain sebagainya. Keuntungannya pun juga tidak main-main loh, Anda bisa menghasilkan 7-10 juta perbulannya. Bisa lebih dari itu, jika kualitas yang dihasilkan semakin bagus.
Tapi untuk menunjangnya, terlebih dahulu Anda harus membeli alat-alat yang dibutuhkan. Seperti kamera, tripod, laptop untuk edit, print, album foto dan lain-lain. Tidak ada salahnya kan mencoba?

 Bisnis Penerjemah

Era revolusi industri membawa perubahan bagi bangsa Indonesia. Salah satunya adalah munculnya perusahaan dalam negeri yang bekerjasama dengan asing. Oleh karena itu, sering kali ada dokumen yang harus diterjemahkan. Daripada merekrut karyawan mereka akan memilih freelance untuk membantunya.
Anda bisa mengambil kesempatan ini. Sekaligus memberdayakan orang di sekitar yang mahir berbahasa asing tetapi tidak mempunyai jaringan untuk mengembangkannya. Mulailah melakukan promosi di perusahaan, lewat google adsense atau yang lainnya.

Membuka Outlet Handphone

Hampir semua orang membutuhkan smartphone untuk berkomunikasi. Apalagi dengan trend yang berkembang saat ini. Anda bisa membuka bisnis yang menjual handphone keluaran terbaru yang berkualitas, agen pulsa, aksesoris dan lain sebagainya. Keuntungan yang Anda dapatkan bisa maksimal apabila pelayanannya bagus.
Jika Anda mempunyai modal yang besar, langsung saja mencari tempat yang strategis untuk memasarkan produk yang dijual. Tetapi jika tidak, sementara menjadi agen pulsa dan paket data saja yang bisa dilakukan dengan membangun outlet kecil di depan rumah.

Menjadi Peternak

Beternak adalah bisnis yang lumayan banyak dijalankan di Indonesia. Sayangnya, para remaja kurang tertarik padahal prospeknya sangat bagus. Tapi belum terlambat, Anda bisa memulainya dari sekarang. Kambing adalah salah satu yang lumayan mudah perawatannya, tidak menguras tenaga dan waktu.
Jika Anda mempunyai modal 10 juta. Bisa untuk membeli 10 ekor kambing sekaligus kandangnya. Untuk makanan tidak perlu dirisaukan karena sudah ada pakan fermentasi. Sehingga mencari rumput bisa dilakukan 3 kali dalam seminggu.

Membuka Jasa Desain Grafis

Jika Anda mempunyai keahlian dalam bidang desain, maka bisnis ini menjadi pilihan yang tepat. Bisa dilakukan secara online ataupun offline. Satu buah desain bisa dibandrol sangat mahal apabila Anda sudah profesional. Ikuti segala jenis pelatihan terbaru untuk menambah portofolio dan menambah kualitas.
Nah, bagi Anda yang kuliah di bidang ini. Bisa menjadi freelance terlebih dahulu. Lumayan kan, selain pengalaman bertambah Anda juga sudah bisa menghasilkan sedikit uang. Anda juga bisa bergabung dengan beberapa marketplace. Karena kesempatan mendapat proyek dari luar negeri terbuka lebar.

Bisnis Kuliner Kripik Singkong

Bisnis yang dapat menghasilkan jutaan rupiah selanjutnya adalah bisnis kuliner kripik singkong. Karena di Indonesia peminatnya sangat banyak. Nah, agar laku keras Anda harus memperhatikan kualitas baik rasa, warna dan kemasan. Anda bisa mengkreasikan ke dalam beberapa rasa serta menjualnya ke berbagai toko.
Modal yang diperlukan tidak terlalu banyak karena singkong mudah didapatkan. Apalagi pada saat musim hujan, hhmm keripik singkong adalah yang paling banyak dicari.

Bisnis Developer Website

Website mempunyai banyak keuntungan bagi perusahaan. Selain untuk memasarkan sebuah produk, juga merupakan sarana presentasi diri. Nah, ini bisa dijadikan sebuah peluang. Anda bisa menawarkan jasa kepada siapapun yang ingin memiliki website melalui iklan di google dan media sosial.
Bisa dikerjakan di rumah atau dimanapun tempat yang memiliki koneksi yang bagus. Jika sudah profesional, Anda bisa merekrut orang lain. Membantu pemerintah dalam menyediakan lapangan pekerjaan kan?

Bisnis Make Up Artist

Selanjutnya adalah bisnis MUA. Jika Anda ahli dalam bidang ini maka memasang iklan di media sosial dan menawarkan kepada teman yang membutuhkan adalah pilihan yang tepat. Jika sudah berjalan lancar, maka setiap bulannya bisa mendapatkan keuntungan hingga 8 juta rupiah.  
Karena seperti yang diketahui, saat ini setiap orang menginginkan penampilan yang menarik di setiap kegiatan. Anda juga harus menyediakan jasa home service, agar membuat pelanggan lebih puas dan pada akhirnya merekomendasikan Anda kepada teman-temannya.

Bisnis Tutor Online

Saat ini, tutor online semakin banyak digemari oleh masyarakat. Karena bisa mendapatkan ilmu dengan praktis tanpa harus mengeluarkan banyak biaya dan tenaga. Tapi ilmu adalah nomor satu yang harus Anda punya.
Lakukan pengembangan diri, rajin membaca dan berdiskusi kepada yang lebih berpengalaman. Jika sudah berhasil meraih hati masyarakat. Anda bisa menjual e-book atau buku. Poin terpentingnya adalah sesuaikan mana bisnis yang dapat menghasilkan jutaan rupiah dengan passion? Karena ini merupakan hal penting yang harus diperhatikan. Lebih baik bekerja dengan hati dan sungguh-sungguh agar hasilnya bisa maksimal dan memuaskan.
=> Ingat : Hanya pria biasa yang mencoba untuk mencoba berbagai hal baru dalam hidupnya dan percaya impiannya akan terwujud asal mau dan berusaha.

#boyyafaiha

Komentar