Mengenal Berbagai Peluang Bisnis di Era New Normal

Mengenal Berbagai Peluang Bisnis di Era New Normal.

     Anda yang bergerak dalam dunia usaha harus pandai memilih jenis usaha yang akan dijalankan  kembali. Pada era dengan berbagai pambatasan, membuat pelaku usaha semakin kreatif untuk bisa mengembangkan usahanya.

Dunia usaha kini mulai bergerak lagi setelah sekian lama terpuruk akibat pandemi yang melanda seluruh Negara di dunia. Ekonomi mulai bangkit setelah sekian lama diam.

Ada beberapa jenis usaha yang memiliki prospek baik di era new normal. Ada juga usaha yang masih kurang peminatnya saat ini. Anda yang berniat memulai usaha pada saat pandemi corona ini, bisa memilih jenis usaha berikut ini.

Telekomunikasi

Sejak awal masa pandemi hingga saat ini permintaan akan kebutuhan telekomunikasi semakin meningkat. Ini tidak lain karena segala aktivitas yang dulu dilakukan secara langsung saat ini hanya bisa dilakukan secara virtual.

Hal ini tentu membutuhkan sarana telekomunikasi yang baik. Provider telepon selullar menjadi pihak yang paling diuntungkan. Anda yang bukan provider seluler tidak perlu berkecil hati melihat hal ini.

Anda bisa menjadi pengusaha di bidang yang mendukung telekomunikasi. Seperti menyediakan berbagai accessories untuk berbagi jenis perangkat internet. Minimal anda bisa menjadi penjual pulsa, yang selalu banyak peminatnya.

Distributor Sembako

Makanan sebagai kebutuhan dasar manusia, selalu dibutuhkan. tidak perduli musim dan situasi suplai bahan makan haruslah selalu terjamin. Agar manusia bisa terus melanjutkan hidupnya, meskipun saat pandemi ini.

Peluang Bisnis Distributor Sembako masih menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Anda hanya perlu melakukan inovasi dalam menjalankan bisnis. Agar jumlah konsumen tidak menurun.

Jika bisnis lalu anda mengandalkan pembeli datang berbelanja. Saat pandemi ini anda bisa menggunakan strategi bisnis “pesan antar.” Ini akan meningkatkan jumlah konsumen yang membeli barang kebutuhan pangan dari toko anda.

Kuliner

Masa PSBB yang lalu membuat masyarakat memasak makanan sehari-hari di rumah. Kebiasaan makan di luar terpaksa dihentikan. Saat ini, walaupun restoran dan rumah makan telah dibuka tetapi jumlah pengunjungnya masih dibatasi.

Agar penjualan tidak ikut menurun kembali, anda bisa menggunakan layanan “pesan antar” untuk produk yang anda miliki. Selain itu, bisa ditambahkan dengan bonus agar konsumen tertarik berbelanja.

Anda juga bisa berinovasi membuat jenis frozen food maupun bentuk kering yang tahan lama, dari menu yang ada di restoran. Dengan demikian masyarakat dapat menyimpan dalam waktu relative lama. Peluang Bisnis ini bisa terus bertahan, walaupun saat sulit.

Kursus daring

Berbagai keahlian sangat dibutuhkan untuk bisa terus bertahan di masa sulit. Hal itu disadari betul oleh mereka yang ingin mengembangkan keahlian tetapi terhambat karena tempat yang memberikan pelatihan tutup.

Saat ini tatap muka secara langsung di dalam kelas masih belum dianjurkan karena risiko penularan virus. Oleh karena itu anda yang memiliki keahlian dan ingin berbagi ilmu bisa menjadikan ini sebagai peluang untuk bisnis.

Membuka kelas secara daring, tentu lebih aman dan mudah. Anda dan peserta kursus bisa mengatur waktu belajar sesuai waktu luang yang dimiliki.  Bukan hanya itu kursus bisa dilakukan di rumah dengan biaya yang relative lebih  murah.

Semua jenis usaha sudah harus memanfaatkan teknologi internet. Jika dahulu berlama-lama di depan internet masih dianggap sebuah pekerjaan yang sia-sia bagi sebagian orang. Tetapi saat ini teknologi inilah yang membuat ekonomi bergerak.

Tidak ada pilihan lain, anda yang ingin memanfaatkan Peluang Bisnis saat new normal, harus mau belajar dan mampu menggunakan teknologi ini. Keadaan apa pun, sebagai pelaku usaha anda harus bisa mencari peluang.


BOYYA Faiha

Komentar